Rabu, 02 Desember 2009

BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN PT) VISITASI STIKOM BALI

Setelah mendapatkan akreditasi berskala internasional dengan meraih sertifikasi ISO 9001-2000 pada tahun 2008 lalu, kini STIKOM Bali sedang memproses akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguran Tinggi (BAN PT) Republik Indonesia. Satu tahapan penting dari proses akreditasi STIKOM Bali oleh badan independen tersebut telah dilalui. Minggu lalu, 2 orang asesor dari badan tersebut yakni Dr. Ir Djoko Sutarno dan Prof. Dr. Achmad Benny Mutiara, S.Kom telah melaksanakan asesmen terhadap STIKOM Bali. Para asesor tersebut melaksanakan kegiatan akreditasi di kampus setempat mulai pukul 09.00 WITA dengan melakukan sejumlah kegiatan seperti kunjungan ke seluruh ruangan manajemen, perpustakaan, kelas, laboratorium termasuk kunjungan ke kampus baru di Renon Denpasar, serta melaksanakan evaluasi borang dan portofolio di ruang sidang kampus yang terletak di jalan Teuku Umar 222 Denpasar dan dipimpin langsung oleh Ketua STIKOM Bali Drs. Dadang Hermawan, Ak.,MM.

Selain itu, Tim Asesor juga mengadakan temu wicara dengan sejumlah dosen tetap dan perwakilan mahasiswa STIKOM Bali tentang suasana kampus seperti soft fasilities, sarana prasarana, kurikullum, suasana akademik, kegiatan perkuliahan dan lain-lain
Dalam paparan awalnya dihadapan asesor BAN PT dan para pejabat kunci kampus yang rencananya pada awal tahun ajaran baru 2009/2020 mendatang akan segera menempati lokasi baru di Renon Denpasar, Ketua STIKOM Bali didampingi oleh Pembantu Ketua Bidang Akademik, Drs. M Rusli, MT dan Kepala Program Sudi Sistem Kemputer, Gede Sastrawangsa, MT menyatakan bahwa akreditasi program studi sistem komputer ini oleh BAN PT dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas perkuliahan dan kualitas pelayanan berupa penerapan standar-standar mutu yang telah ditetapkan pemerintah yang ujungnya akan meningkatkan kualitas lulusan. Dengan adanya akreditasi ini, maka proses akademik dan non akademik dilaksanakan berdasarkan standar-standar mutu yang telah mendapat penilaian dari sebuah badan yang independen.
Selanjutnya Dadang berharap dengan telah selesainya pelaksanaan visitasi ini akan segera ditetapkan tingkat akreditasinya sesuai dengan harapan para pemangku kepentingan. “Dengan demikian maka STIKOM Bali yang merupakan pelopor sekolah tinggi ICT di Bali tetap menjadi yang terdepan dalam pendidikan tinggi ICT di Bali, karena menjadi perguruan tinggi ICT pertama dan yang telah diakreditasi oleh BAN PT” kata Dadang mengakhiri penjelasannya.
Akreditasi : 2 Asesor BAN PT, Dr. Ir Djoko Sutarno (tengah) dan Prof. Dr. A Beny Mutiara, S.Kom (kanan) sedang melakukan tanya jawab dan pemeriksaan didampingi oleh Drs. M Rusli, MT (Puket Akademik) dalam rangka Akreditasi STIKOM Bali. Inzet Drs. Dadang Hermawan, Ak., MM (Ketua STIKOM Bali)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar